Virtual Discusion "VIRUS" HMJ Manajemen Sumberdaya Perairan FPIK UNG

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 22 Mei 2020 . 15:54:00

Virtual Discusion "VIRUS"

oleh HMJ Manajemen Sumberdaya Perairan

"Eksploitasi Negera China Terhadap Nelayan Indonesia"

 

Mahasiswa merupakan kaum Intelektual, karena memiliki gagasan dan aksi yang nyata. Melihat historisnya gagasan mahasiswa terangkum saat kebangkitan nasional 1908-1928 yang pada saat itu para cendekiawan menyadari bahwa perlawanan terhadap penjajah harus dengan persatuan yang kuat. Salah satu caranya yaitu melalui wadah organisasi. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG melakukan sebuah kegiatan yang diberi nama "VIRUS".

Dalam setiap organisasi memiliki agenda-agenda khusus dan wajib. Seperti, membaca buku, diskusi, aksi, advokasi dsb, untuk penguatan ideologi, membentuk intelektualitas dan menanamkan pengetahuan yang luas kepada kader-kadernya. Seiringnya perkembangan zaman yang semakin maju, minat mahasiswa terhadap hal-hal itu semakin sedikit jika dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya, bahkan tidak sedikit pula mahasiswa tidak memahami kewajibannya sebagai mahasiswa yang dikenal sebagai Agen of Social Change (Agen Perubahan Sosial) atau tidak tau menau apa itu Tridharma Perguruan Tinggi. 

Virtual Discusion (VIRUS) yang digagas HMJ Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) ini merupakan sebuah wadah komunikasi dan tukar menukar informasi yang dilakukan secara Daring. Virtual Discusion (VIRUS) mengangkat Judul tentang "Eksploitasi Negara China Terhadap Nelayan Indonesia". Narasumber dalam kegiatan ini adalah salah satu Dosen dilingkungan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan atas nama Zhulmaydin C. Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si dan Moderator dalam kegiatan ini Yowan Moha yang juga merupakan salah satu mahasiswa di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

 

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah