Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan UNG Raih Medali Perak dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Borneo Scientific Fair 7 Tingkat Nasional

Oleh: Veggy Arman . 15 Agustus 2024 . 14:25:24

 

Gorontalo, 15 Agustus 2024 — Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menunjukkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Tim mahasiswa yang terdiri dari Rahmad Hilahapa, Sunyoto, Arista Nabila Katili berhasil meraih Medali Perak dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Borneo Scientific Fair 7 yang diselenggarakan pada 12-14 Agustus 2024 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Lomba yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini bertemakan "Inovasi dan Teknologi untuk Kemajuan Sektor Kelautan dan Perikanan". Tim UNG mengusung karya tulis ilmiah berjudul "Ecosystem Services: Mengkaji Potensi Sinergis Restorasi Padang Lamun Untuk Mitigasi Dampak Perubahan Iklim Di Di Pesisir Di Gorontalo Utara, Indonesia".

Ketua Tim, Rahmad Hilahapa, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. “Kami sangat bersyukur dan bangga dapat meraih medali perak dalam kompetisi ini. Ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tim dalam mengembangkan ide-ide inovatif di bidang kelautan dan perikanan. Semoga karya ini bisa memberikan kontribusi nyata untuk sektor perikanan di Indonesia.”

Dekan Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan UNG, Prof. Dr. Ir. Yuniarti Koniyo, MP, juga memberikan apresiasi tinggi terhadap prestasi mahasiswa tersebut. “Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswa kami. Ini menunjukkan bahwa Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan UNG memiliki potensi besar dalam menghasilkan karya-karya ilmiah berkualitas tinggi. Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lain untuk terus berinovasi dan berprestasi di bidangnya masing-masing.”

Lomba Karya Tulis Ilmiah Borneo Scientific Fair 7 merupakan salah satu ajang bergengsi yang mengumpulkan para peneliti muda dan mahasiswa untuk mempresentasikan ide-ide inovatif mereka. Keberhasilan tim UNG dalam meraih medali perak semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai salah satu universitas unggul di Indonesia dalam bidang kelautan dan teknologi perikanan.

Dengan pencapaian ini, Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan UNG berharap dapat terus mendorong pengembangan penelitian dan inovasi yang berdampak positif bagi kemajuan sektor kelautan dan perikanan di tanah air.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah