Kegiatan Donor Darah dalam Rangka Dies Natalis Ke 10 Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan Universitas Negeri Gorontalo

Oleh: Veggy Arman . 2 September 2024 . 11:25:23

Gorontalo, 2 September 2024 — Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-10, Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar kegiatan donor darah pada hari Senin, 2 September 2024. Acara ini berlangsung di Lantai 1 gedung FKTP-UNG dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gorontalo.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam peringatan Dies Natalis yang bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian sosial di kalangan mahasiswa, dosen, serta seluruh civitas akademika UNG. Tidak hanya diikuti oleh mahasiswa dan staf fakultas, kegiatan ini juga menarik perhatian masyarakat sekitar kampus yang turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Dekan Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan UNG, Prof. Dr. Yuniarti Koniyo, MP., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kontribusi universitas dalam mendukung upaya kemanusiaan. "Donor darah adalah tindakan mulia yang bisa menyelamatkan nyawa banyak orang. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin fakultas dalam upaya membantu sesama," ujarnya.

Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 15.00 WITA, Darah yang terkumpul akan diserahkan kepada PMI Gorontalo untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, baik di rumah sakit maupun pusat kesehatan lainnya.

Mahasiswa yang turut serta dalam kegiatan ini merasa bangga bisa ambil bagian dalam aksi sosial tersebut. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan simbolis kantong darah oleh perwakilan mahasiswa kepada pihak PMI Gorontalo sebagai tanda selesainya acara. Penyelenggara berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan di masa mendatang.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah