Indika Abd. Rahman Wakil FPIK Pada PILMAPRES UNG

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 30 Mei 2020 . 14:05:00

Indika Abd. Rahman Wakil FPIK Pada PILMAPRES UNG

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo dilakukan dengan memperhatikan prosedur tanggap covid-19 yakni secara Daring. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG telah melakukan seleksi yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari 3(tiga) Jurusan ditingkat Fakultas. Indika Abd. Rahman merupakan salah satu wakil mahasiswa yang terpilih pada Pilmapres Tingkat Fakultas sehingga mewakili FPIK ke tingkat Universitas.

Dalam Pilmapres Tingkat Universitas Indika membuat ringkasan karya tulis dalam bahasa inggris dengan Judul MONITORING SEA RESOURCES OF TOMINI BAY THROUGH WEBBASED APPLICATION TECHNOLOGY IMPLEMENTATION. Di bawah bimbingan Wakil Dekan III Bapak Faizal Kasim, S.IK, M.Si dan Dosen Ibu Nuralim Pasisingi, S.Pi, M.Si dan Ibu Sitti Ainsyah Habibie, S.Pi, M.Sc, Indika mampu mempresentasikan dihadapan Juri pada tanggal 29 Mei 2020.

Menurut Indika Pilmapres telah memberikan dampak positif pada budaya berprestasi dan menghargai prestasi serta karya mahasiswa, termasuk model pembinaan mahasiswa di kalangan perguruan tinggi dan secara langsung atau tidak langsung dapat mengangkat martabat mahasiswa dan perguruan tingginya.Mahasiswa diharapkan memiliki kecerdasan komprehensif, yang tidak hanya didapatkan atau menekuni ilmu dalam bidangnya saja (hard skills), tetapi juga harus beraktivitas untuk mengembangkan soft skills-nya.Kemampuan ini dapat diperoleh mahasiswa melalui pembekalan secara formal dalam kurikulum pembelajaran, maupun kokurikuler, dan ekstrakurikuler. “Namun tidak semua mahasiswa mau dan mampu untuk menjadi pembelajar yang sukses di semua bidang,” ujarnya.

Dikatakannya seringkali mahasiswa dengan nilai akademik yang tinggi tidak memanfaatkan peluang untuk menggunakan waktunya dalam kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler dengan baik. Sebaliknya mahasiswa yang aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, organisasi atau kegiatan pengembangan soft skills tidak dapat mencapai prestasi akademik yang baik.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah