HMJ FPIK Melaksanakan Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)

Oleh: Sri Rahayu Kalaka . 24 Oktober 2022 . 08:00:00

Himpunan Mahasiswa Jurusan di Lingkungan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang Ketua Panitianya Rizki Djubin (Mahasiswa Budidaya Perairan) melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepimpinan (LDK) selama 2 hari (24 dan 25 Oktober 2022) yang diikuti oleh seluruh 137 mahasiswa perwakilan dari masing-masing jurusan. 

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini bertema "Membangun Jiwa Kepimpinan dan Tanggung Jawab di Tengah Situasi Krisis, Demi Terwujubnya Mahasiswa FPIK yang Berintegrasi, Solid dan Berkualis". Kegiatan ini dibuka oleh Dekan dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan III FPIK Bapak Faizal Kasim, S.IK.,M.Si.

Dalam sambutannya beliau mengharapkan dengan adanya kegiatan LDK ini, mahasiswa dapat mengembangkan kapasitas dan mengaktualisasikan diri, sebab 10 20 tahun akan datang Indonesia diperkirakan akan menghadapi bonus demografi. Penerapan LDK sejak kuliah hingga lulus, diharapkan pula mahasiswa dapat mengaktualisasikan diri dalam kapasitas kepemimpinan, akademik, kreativitas dan inovasi sehingga mahasiswa siap dan mampu menghadapi bonus demografi. Tutur Faizal Kasim.

Kegiatan LDK ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa profesional bermental pemimpin yang memiliki jiwa kebersamaan, sikap kritis, kreatif, inovatif, proaktif, berpikiran luas, berintegrasi pribadi yang dilandasi kejujuran, kebenaran dan keadilan. Selain itu, setiap diri harus mampu membangun personal branding dengan memanfaatkan sosial media, serta bagaimana berpenampilan yang baik karena penampilan juga merupakan tolak ukur untuk diri kita siap dalam menghadapi sesuatu.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah