Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan Universitas Negeri Gorontalo Gelar Dialog Akademik Bertema "Memperkuat Elaborasi, Membangun Sinergitas Sivitas Akademika FKTP"

Oleh: Veggy Arman . 17 September 2024 . 10:43:04

Gorontalo, 17 September 2024 – Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan (FKTP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar Dialog Akademik dengan tema "Memperkuat Elaborasi, Membangun Sinergitas Sivitas Akademika FKTP". Acara yang berlangsung di Smart room ini dihadiri oleh berbagai elemen sivitas akademika, mulai dari dosen, mahasiswa, hingga tenaga kependidikan.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan ruang bagi dosen dan mahasiswa untuk berdiskusi bersama, melakukan introspeksi, dan merefleksikan perjalanan akademik mereka selama masa perkuliahan. Dekan FKTP, Prof. Dr. Ir. Yuniarti Koniyo, MP, menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi momen penting bagi sivitas akademika untuk berkaca dari apa yang telah dan sedang mereka lalui, serta mengevaluasi berbagai pencapaian maupun tantangan yang dihadapi.

 “Kita perlu berdiskusi dan introspeksi, agar bisa terus memperbaiki diri. Kolaborasi antara dosen dan mahasiswa sangat penting untuk menciptakan lingkungan akademik yang lebih baik. Dengan berkaca pada perjalanan yang sudah dilalui, kita dapat membangun sinergitas yang lebih kuat untuk menghadapi masa depan,” ujar Prof. Linda.

Dalam dialog tersebut, dosen dan mahasiswa saling berbagi pandangan mengenai berbagai aspek akademik, mulai dari evaluasi proses belajar mengajar, hingga kendala yang dihadapi dalam penelitian dan praktikum. Selain itu, terdapat pula diskusi mengenai pengembangan kurikulum yang lebih responsif terhadap kebutuhan industri kelautan dan perikanan.

Mahasiswa FKTP juga aktif menyampaikan aspirasi mereka terkait fasilitas pendukung, serta menyampaikan ide-ide untuk meningkatkan kegiatan akademik dan non-akademik di fakultas. Diskusi berjalan interaktif, dan diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta sinergi yang lebih kuat antara dosen dan mahasiswa.

Dengan diadakannya dialog akademik ini, FKTP UNG berharap dapat terus memperkuat kerja sama dan elaborasi di antara seluruh sivitas akademika, demi mendukung kemajuan fakultas dalam menghadapi tantangan.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah