Acara Puncak Dies Natalis ke-10 Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan Universitas Negeri Gorontalo: Meriah dengan Jalan Sehat dan Pembagian Doorprize

Oleh: Veggy Arman . 7 September 2024 . 12:54:16

Gorontalo, 07 September 2024 – Puncak perayaan Dies Natalis ke-10 Fakultas Kelautan dan Teknologi PerikananUniversitas Negeri Gorontalo (UNG) berlangsung meriah pada Sabtu, 7 September 2024. Acara yang diikuti oleh seluruh sivitas akademika fakultas ini dimulai dengan kegiatan jalan sehat yang menempuh rute di sekitar area kampus UNG dan berakhir dengan pembagian doorprize yang penuh kejutan.

Kegiatan jalan sehat yang dimulai pukul 06.00 WITA diikuti oleh mahasiswa, dosen, staf, hingga alumni fakultas. Rute yang dilalui menyajikan suasana sejuk dan semangat kebersamaan, diiringi canda tawa peserta yang menikmati olahraga pagi ini. Jalan sehat bukan hanya menjadi ajang untuk menjaga kesehatan, tetapi juga sebagai wadah mempererat tali silaturahmi di antara para peserta.

Setelah kegiatan jalan sehat, acara berlanjut di lapangan utama fakultas dengan berbagai hiburan dan perlombaan yang semakin menyemarakkan suasana. 

Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua peserta adalah pembagian doorprize dengan hadiah-hadiah menarik, mulai dari peralatan elektronik, perlengkapan rumah, hingga hadiah utama berupa satu unit sitting fan dan satu unit rice cooker. Antusiasme peserta semakin meningkat ketika nomor undian mulai dipanggil satu per satu. Beberapa peserta tampak sangat beruntung mendapatkan hadiah, sementara yang lain turut bersorak gembira untuk teman-teman mereka.

Dekan Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan UNG, Prof. Dr. Ir. Yuniarti Koniyo, MP, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas suksesnya rangkaian acara Dies Natalis tahun ini. Beliau juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan acara, mulai dari panitia hingga peserta.

"Kami sangat bersyukur bahwa Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan dapat terus berkembang hingga menginjak usia 10 tahun. Acara ini adalah bentuk perayaan bersama atas pencapaian yang telah diraih, dan tentu kami berharap fakultas ini terus berkontribusi besar bagi perkembangan ilmu kelautan dan perikanan di Indonesia," ujar Prof. Linda.

Acara ini dibuka langsung oleh rektor Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT. dalam sambutannya Prof EW mengungkapkan harapan serta apresiasi atas kiprah Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan yang telah memberikan kontribusi besar bagi universitas selama 10 tahun terakhir dengan menyumbang ketiga jurusan dengan akreditasi "Unggul". "Dies Natalis ini adalah momen penting untuk kita semua. Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa dalam pengembangan ilmu kelautan dan perikanan. Saya berharap, fakultas ini terus berinovasi dan berkontribusi lebih besar bagi masyarakat dan bangsa," ujar Prof. Eduart.

Momen ini diharapkan dapat menjadi penyemangat baru bagi seluruh civitas akademika untuk terus mengembangkan diri dan memberikan kontribusi yang lebih besar di masa depan. Perayaan ini menandai pencapaian penting dalam perjalanan Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan UNG, dengan harapan agar seluruh mahasiswa, dosen, dan staf semakin solid dan terus berinovasi demi kemajuan dunia kelautan dan perikanan.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah